Senin, 17 Desember 2012

Mencoba Keberuntungan Di Dunia Online



Siapa yang belum pernah menggunakan internet dan siapa yang belum pernah mendengar kata Bisnis Online? Mungkin hampir semua sudah pernah mendengarnya dan mungkin sudah ada yang pernah melakukan bisnis online.



Namun berita buruk yang sering saya dengar adalah, banyak orang yang gagal menjalankan bisnis online sehingga mulai tidak menggunakan peluang ini untuk meningkatkan bisnisnya. Namun berita baiknya adalah, ada salah satu cara yang bisa dilakukan secara Gratis dan ini bisa dibilang cara yang efektif yang digunakan untuk meningkatkan penjualan di dunia Online.

Search Engine Opitimization, atau nama yang lebih familiar adalah SEO. Apa ada yang sudah mendengarnya? Ya, ini adalah cara yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang untuk memunculkan bsinisnya di mesin pencarian seperti Google, misalkan kalian mempunyai desainbaju online dan setiap orang mengetikan kata kunci tersebut website kalianlah yang muncul di bagian halaman pertama Google.

Mengapa harus memanfaatkan Search Engine?
Karena untuk website baru, sarana kalian menunjukan siapa kalian adalah dengan mengguankan search engine. Karena tidak memungkinkan kalian untuk branding dan mengeluarkan budget besar untuk memberitahukan siapa kalian dan siapa website kalian. Branding bisa kalian lakukan kalau kalian mempunya budget yang besar dan mempunyai kesiapan untuk menanggung resiko besar.

Namun di sini saya tidak akan mengajarkan yang seperti itu, di sini saya akan memberikan cara yang gratis namun membutuhkan waktu untuk melihat waktunya. Cara teraman adalah dengan menggunkan SEO untuk menaikan peringkat website sehingga berada di halaman pertama.

Mengapa harus di halaman pertama?
Karena jarang ada orang yang melakukan pencarian sampai di halaman kedua dan ketiga mesin pencarian. Misalkan seseorang mencari jasa desain baju online dan apakah orang tersebut mencari sampai ke halaman ke 3 atau ke 4? Jawabannya adalah tidak, bahkan sampai ke halaman ke 2 saja orang sudah malas.
Itulah mengapa sebuah website harus mendapatkan peringkat pertama pada mesin pencarian. Tidak hanya itu saja, dengan berada di halaman pertama mesin pencarian, itu tandanya kalian bisa sekalian branding dan menunjukan siapa Anda dan siapa website Anda.

Namun, cobalah optimasi website dengan kata kunci yang memang ada jumlah pencariannya. Dalam arti kata kunci tersebut sering digunakan oleh seseorang pada saat melalukan pencarian di internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar